Printer Epson VS Canon dan HP

Kamis, 13 Maret 2014 0 komentar

Ditulisan kali ini saya akan mengulas tentang kelebihan Printer Canon vs printer Epson, Keunggulan Printer HP vs Printer Epson dan Printer Canon vs printer HP. Nah..gmana temen-teman semua, menurut Ente manakah yang lebih unggul diantara ketiga produser printer terbesar diatas?

Dari informasi yang bertinjauan saya kumpulkan, banyak diantaranya memilih printer Epson, dan yang kedua adalah Printer Canon, serta yang ketiga adalah printer HP. Ini di Indonesia lho…, kalau di luar negri sana saya gak tau hehe..

Contohnya adalah salah satu komentar ini, menurutnya banyak konsumennya memilih printer Canon, kalau printer hp menurutnyanya agak ribet dalam penggunaannya. Itu sih menurut mereka, kalo menurut saya sama saja. Asal kita tahu cara menggunakannya.

1. Cepat rusak dan tidaknya sebuah alat tergantung perlakuan kita menggunakan alat tersebut. Printer biasa dan all in one sama saja.
2. Memang jika printer bermasalah maka scaner akan terpengaruh tidak bisa digunakan.
3. Tergantung kebutuhan dan kemampuan dana anda. All in one praktis lebih murah. Terpisah lebih memakan tempat, jika mau mindah agak ribet, harga lebih mahal. (Genthong from id.answers.yahoo.com)

Dan kalau menurut saya Harga menentukan kualitas dari printer tersebut, untuk ulasan lebih detailnya silahkan teman-teman lihat page berikut Memilih printer yang bagus dan tahan lama dan Printer yang bagus untuk cetak foto

Printer HP katanya sangat bagus dalam kecepatannya, tapi kelemahannya cartridge printer HP ini sering bermasalah dan sering nyangkut kertas, dan untuk printer Canon, ini adalah printer terbaik dalam hal perangkat mesin didalamnya (kalau diibaratkan handphone, printer Canon itu seperti HP Nokia. hehe..) tapi kelemahannya kebanyakan dari printer ini kita harus membeli tinta original dari produk mereka, kalau merk lain gak cocok katanya, dan untuk membeli tinta original pasti harganya lumayan mahal tuh.., kalau dibuat usaha bisa boros sumber daya dunk hehe..

Kalau printer Epson, keunggulannya terletak pada Harganya yang terjangkau dengan fitur yang berkualitas tinggi. Serta kelebihannya adalah printer ini dapat dipasang sistem infus (printer Canon ada yg bisa juga sih..) kalau dibuat usaha mantab pastinnya hehe..

Nah..kalau untuk printer HP menurut saya sama aja seperti printer Canon, dan denger2 katanya produknya sedikit lebih unggul dari printer Canon. Printer ini cukup terkenal dan laris juga lho..di Indonesia, apalagi diluar negri.


Sebagai bahan pertimbangan ada tiga printer Multifungsi sekelas dari 3 merk diatas yaitu :

1. Printer Canon MP 145 kisaran harga Rp. 700.000
Resolusi 4800 x 1200
ukuran butiran tinta : 2 pl (pico liter)
Kapasitas cetak cartridge black : 219lb color : 207lb
kecepatan cetak : Black : 22ppm color : 15ppm
Scanner : 600x1200dpi

2. Printer HP 2235 kisaran harga Rp. 620.000
Resolusi : 1200x4800dpi
kecepatan cetak : 14ppm black 12ppm color
scanner resolution 1200 dpi

3. Printer Epson TX111 kisaran harga Rp. 800.000
resolusi : 5760 x 1440dpi
kecepatan cetak : 30ppm black 15ppm color
tabung tinta terpisah masing-masing warna
teknologi cetak DURABrite : tinjauan cemerlang, tidak pudar, tahan air, udara dan tahan cahaya

Cepat tidaknya printer rusak tergantung pemakaian dan pemeliharaan. Salah satunya (scanner/printer) pada kasus kerusakan tertentu, salah satunya masih bisa digunakan untuk fungsi terbatas.

Mau beli printer yang all in one atau terpisah tergantung pilihan Ente, sebagai bahan pertimbangan :
- beli terpisah biaya pengadaan lebih mahal, tempat lebih banyak terpakai, konsumsi listrik lebih banyak keuntungannya kalau salah satu rusak tidak berpengaruh terhadap yang lain
- beli all in one ; tempat lebih simple, konsumsi daya lebih hemat, biaya pembelian lebih murah kerugiannya kalau salahsatunya diservice satunya lagi ikut terbawa. (Nuryaman from id.answers.yahoo.com)

Nah..semoga informasi diatas bermanfaat buat teman2 semua. Untuk mengetahui daftar harga terbaru printer epson, printer Canon dan HP silahkan lihat page berikut:
Harga printer Epson
Harga printer HP
Harga printer Canon
Harga printer Samsung

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 design web blog